About

Pulau Lombok Sebagai Daerah Wisatawan Terhalal

Rabu, 13 April 2016


Pulau Lombok adalah pulau yang terkenal dengan pulau seribu masjid selain itu pulau Lombok jaga sebagai daerah destinasi wisatawan terhalal, yang di mana tempat-tempat wisatanya itu higienis, kondusif serta dari segi makanannyapun halal atau terjaga.
Ada banayak tempat-tempat wisata atau tempat berlibur di Lombok salah satu tempat yang sering orang-orang lokal maupun wisatawan asing berkunjung adalah Gili trawangan, gili itu artinya pulau sedangkan Trawangan itu nama tempat pulau itu sendiri, di gili trawangan banyak pemandangan dan tempat-tempat yang indah dan menyenagkan, sehingga banyak para wisatawan lokal maupun asing ingin berlibur di sana.
Pulau Lombok yaitu pulau yang tidak begitu terkenal seperti pulau bali, meskipun begitu pulau Lombok tidak kalah menarik daerah wisatanya dengan pulau bali,
Selain itu Pulau Lombok juga memiliki kekayaan Alam yang cukup menghuni, ada banyak daerah wisata yang unggul di pulau Lombok tersebut antara lain Sengigi, desa Bayan, Benang Stokel,Gili Trawangan, Gili meno dan masih banyak yang lainnya. Oleh sebab itulah banyak wisatawan asing yang sebagian besar banyak berkunjung di pulau Lombok tersebut. dari berita Lombok post yang pernah penulis baca bahwa pulau Lombok pernah mendapatkan penghargaan sebagai  Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih sebagai provinsi terbaik pada bidang pariwisata.  Adapun penghargaan yang di raih oleh pulau Lombok ialah  juara dunia sebagai tempat halal terbaik untuk bulan madu dan tujuan wisata halal terbaik di tingkat Nasional.
Hebatnya lagi, Lombok berhasil mengalahkan negara-negara Islam dan negara maju seperti tuan rumah Abu Dhabi, Amman-Jodran, Antalya-Turki, Kairo-Mesir, Doha-Qatar, Istambul-Turki, Kualalumpur-Malaysia, Marrakech-Moroko dan Tehran-Iran. Prestasi tersebut tentu saja sangat membanggakan bagi kita, rakyat Indonesia.Penghargaan tersebut diselenggarakan di The Emirates   Palace Ballroom, Abu Dhabi, Uni Arab Emirate (UAE) selasa lalu (20/10). http://www.wisatadilombok.com/2015/10/lombok-juara-destinasi-travel-paling.html
Oleh karena itu perlunya semua masyarakat atau warga Negara memelihara prestasi daerah dan lingkungannya dengan efektif dan efesien guna untuk bermanfaat bagi orang lain dan diri sendiri.

Daftar Pustaka
http://jakartakita.com/2015/12/14/indonesia-punya-pesona-halal-tourism-di-ntb-lombok/

0 komentar:

Posting Komentar